SOSIALISASI SERUAN BERSAMA FORKOPIMDA NAGAN RAYA TENTANG COVID-19

Menyikapi Seruan Bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Nagan Raya terkait wabah corona (covid-19), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), beberapa hari terakhir melakukan sosialisasi seruan tersebut lewat siaran keliling ke seluruh pelosok Nagan Raya.

Siaran keliling hari pertama, Rabu (25/3) kemarin, menyusuri gampong-gampong sepanjang jalan provinsi dan kabupaten dalam Kecamatan Kuala, Suka Makmue, Seunagan, Seunagan Timur dan Beutong.

Sementara hari kedua menempuh rute Kecamatan Tadu Raya, Darulmakmur hingga perbatasan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Tripa Makmur dan Kuala Pesisir hingga perbatasan Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Nagan Raya yang juga Ketua Bidang Informasi dan Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagan Raya, Drs Said Amri mengatakan, armada yang digunakan adalah mobil operasional kepala dinas.

"Karena belum memiliki mobil khusus siaran (OB van), selama dua hari berturut-turut dimanfaatkan dulu mobil dinas. Setelah seruan ini selesai disiar, nantinya kita siapkan juga himbauan versi lain termasuk dalam bahasa daerah," ujarnya.

Sementara Ketua Gugus, Mistar, ST, menjelaskan, seruan bersama forkopimda itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 di Nagan Raya.

"Adapun materi seruan yang disiarkan adalah tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Harapan kita masyarakat bisa memahaminya," kata Ketua Gugus yang didampingi Sekretaris Gugus, Drs Ika Suhanas Adlim, di Kantor Public Service Center (PSC) 119 Suka Makmue yang untuk sementara waktu dijadikan Kantor Sekretariat Gugus.[]

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :