Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) pada Seleksi CASN Tahun 2021

Sehubungan dengan Surat Sekretaris Kementrian PAN-RB Nomor B/1121/S.SM.01.00/2021 tanggal 23 Juli 2021 tentang Verifikasi Administrasi Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) pada Seleksi CASN Tahun 2021, maka dapat kami jelaskan sebagai berikut :

  1. Pendaftar seleksi CASN dapat juga diikuti bagi tenaga kesehatan yang STR-nya telah habis masa berlaku pada saat ini dalam proses perpanjangan.
  2. Bagi pelamar sebagaimana dimaksud pada angka 1 yang belum melakukan penyelesaian pendaftaran (submit resume) di SSCASN, maka dapat melampirkan STR lama (STR sebelumnya) dan bukti sudah melakukan minimal tahap pembayaran pada proses perpanjangan STR dalam bentuk tangkap layar (screenshot) pada lama Komite Farmasi Nasional (KFN), Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) atau Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MKTI) sebagaimana terlampir dan dijadikan satu file yang diunggah pada SSCASN.
  3. Bagi pelamar sebagaimana dimaksud pada angka 1 yang sudah melakukan penyelesaian pendaftaran (submit resume) di SSCASN, tetapi tidak melampirkan bukti sudah melakukan minimal tahap pembayaran pada proses perpanjangan STR dalam bentuk tangkap layar (screenshot) pada laman Komite Farmasi Nasional (KFN), Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) atau Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MKTI) sebagaimana terlampir, maka dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Seleksi Administrasi. Pelamar tersebut dapat menyampaikan sanggahan pada Masa Sanggah Seleksi Administrasi kepada Panitia Seleksi Instansi dengan melampirkan bukti dimaksud sebagai satu kesatuan dokumen tidak terpisahkan yang diunggah di SSCASN.
  4. Bagi pelamar yang melampirkan STR lama dengan lampiran Surat Keterangan dari IDI, IBI dan lembaga atau organisasi kesehatan lain pada saat mendaftar, maka pada Masa Sanggah wajib melampirkan bukti tangkap layar minimal tahap pembayaran pada proses perpanjangan STR dalam bentuk tangkap layar (screenshot) pada laman Komite Farmasi Nasional (KFN), Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) atau Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MKTI) sebagaimana terlampir, selain STR lama dan bukti tangkap layar sebagaimana dijelaskan sebelumnya, maka tidak akan diproses.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian diucapkan terima kasih.

CONTOH BUKTI TANGKAP LAYAR DAPAT DIUNDUH DI SINI

 

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :