Diskominsa Aceh Gelar FGD Smart City di Nagan Raya

Pemerintah Aceh melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh, menggelar Forum Group Discussion (FGD) Smart City di Grand Nagan Hotel, Nagan Raya, Selasa (12/11) kemarin.

Kegiatan yang diikuti peserta dari Diskominfo dan Bappeda di 8 kabupaten/kota wilayah Barat Selatan Aceh itu dibuka Kadis Kominsa Aceh, Marwan Nusuf, B. HSc, MA, yang diwakili Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Nagan Raya, Drs Said Amri. 

Dalam FGD Smart City tersebut menghadirkan narasumber masing-masing Muhammad Iqbal, S.Si.,M.Kom dari Unsyiah dengan materi Rencana Induk Aceh Smart Province/Menuju Smart City.

Adapun narasumber dari Diskominsa Aceh, Kabid Layanan E-Government, Hendri Dermawan S.Kom, dengan materi Peranan E-Government dalam Mendukung Kota Cerdas di Provinsi Aceh bersama Kasi Pengembangan Ekosistem E-Government, Muhammad Iman Jaya, ST dengan materi Penerapan Smart City di Kabupaten/Kota tahap III. 

Sedangkan dari Diskominfotik Nagan Raya, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teuku Syamsul Bahri, M.Kom dengan materi Pelayanan Teknologi Informasi dalam Pengembangan Smart City di Kabupaten Nagan Raya.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :