Dharma Wanita Nagan Raya Gelar Lomba Jelang HUT Ke-21

Suka Makmue-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 21 pada 7 Desember mendatang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nagan Raya menggelar kegiatan Lomba Rangking 1 dan Lomba Nyanyi (Mars DWP dan lagu pilihan) bagi anggotanya, Rabu (2/12) kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Bupati Nagan Raya, Ny. Marwati Ibnu Ali yang juga penasehat DWP Kabupaten Nagan Raya.

Penyelenggaraan lomba dengan tema “Mari Kita Tingkatkan SDM Isteri ASN yang Kompeten dan Bertalenta” itu berlangsung di Aula Setdakab lantai II.

Ketua DWP Kabupaten Nagan Raya, Ny. Hj. Nelda Tunovia Ardimartha, mengatakan, dengan lomba diharapkan para anggota lebih paham akan keberadaan DW itu sendiri.

“Lomba ini digelar untuk menguji bakat para pengurus dan anggota dengan harapan nantinya lebih memahami tugas dan fungsi organisasi DW,” katanya.

Pemenang Lomba Rangking 1 diraih Ny. Surya Sari Irfanda Rinaldi dari DWP Unit BPBD.

Sedangkan pemenang Lomba Nyanyi, juara I diraih Asmaul Husna (DWP Unit Dinsos), juara II Cut Elli Said Amri (Diskominfotik) dan juara III Cut Sri Mulyana Fadli (Inspektorat).

Sementara juara harapan I diraih Ny. Sartika Ariyanti Doni Asrin (RSUD SIM), harapan II Ny. Darnelliyani (DPMPTSP) dan harapan III Ny. Reni Suheni (Disbudparpora).

Dimana Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu “Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

Serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur”.

 

 

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :