BUPATI BERI ARAHAN TERKAIT CORONA

Sehubungan bencana kemanusiaan pandemi virus corona COVID 19 yang kini sedang mewabah, Bupati Nagan Raya Provinsi Aceh, HM Jamin Idham, menggelar rapat dengan jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkup Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Rapat yang digelar usai Shalat Zuhur Hari Rabu 18 Maret lalu itu berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati dan dipimpin Sekretaris Daerah, HT Johari, SE, serta turut didampingi para Staf Ahli dan para Asisten.

Dalam arahannya, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, meminta para kepala dinas, kepala badan, kepala kantor serta para camat untuk mensosialisasikan wabah corona ditengah masyarakat, serta ikut bersama-sama menanggulangi penyebaran virus corona di Nagan Raya, terutama dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran), dan lain-lain.

“Semua SKPK yang hadir disini bias mensosialisasikannya dan yang paling berperan adalah BPBD, Disnakertran, dan dinas terkait lainnya. Mungkin Dinkes yang paling utama,” ujar Bupati.

Selain sosialisasi dan upaya penanggulangan Covid 19, Bupati juga memerintahkan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Perkoperasian, untuk melakukan tinjauan harga barang ke pasar-pasar dan selanjutnya melaporkan kepadanya.

“Masalah peninjauan harga barang di pasar ini ranahnya Disperindagkop. Nanti coba dilaporkan secara tertulis atau lisan,” pintanya.

Sebelum menggelar rapat dengan jajaran SKPK, pada pagi hari Bupati juga telah melaksanakan rapat yang sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati yang dihadiri Dandim 0116 Nagan Raya, Kapolres, Kajari serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya.[]

 

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :