Ratusan PNS Pemkab Nagan Raya Terima SK Kenaikan Pangkat

Sebanyak 215 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan II, III dalam lingkup pemerintah Kabupaten Nagan Raya menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019.

Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Assisten III, Drs Mahdali di Aula Setdakab Kantor Bupati, komplek perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Selasa (17/9/2019).

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Nagan Raya, B. Surya Bakti, SE mengatakan, kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu bentuk peningkatan prestasi dan pengabdian pegawai terhadap Negara yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang menajemen Pegawai Negeri Sipil.

Dusamping itu tambah Surya Bakti, kenaikan pangkat bagi PNS bukanlah suatu hak, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan pejabat berwenang atas hasil penilaian kinerja, prestasi pengabdian dan prestasi kerja yang secara tegas diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014.

“Kita telah menerima sebanyak 264 orang yang mengusulkan kenaikan pangkat 1 Oktober 2019 kemudian karena sesuatu dan lain hal 43 orang masih dalam proses dan 4 orang diantaranya tidak bisa diproses, masing-masing yang menerima SK yaitu, 4 orang golongan I, 56 orang golongan II, 155 golongan III dan 43 golongan IV masih dalam proses,” tuturnya.

Dalam sambutannya Asisten III dalam hal ini mewakili Bupati Nagan Raya menyampaikan proses kenaikan pangkat mulai periode 1 Oktober 2019 ini sudah menerapkan sistem “Paperless” yang mengharuskan seluruh dokumen yang merupakan persyaratan untuk beraks kenaikan pangkat dalam bentuk soft copy atau file yang di Scane dalam format PDF, sehingga diharapkan ke depan setiap pelayanan kepegawaian dapat terorganisir dengan baik.

"Selanjutnya kepada PNS yang baru saja menerima SK kenaikan Pangkat kami ucapkan selamat dan mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi kerja sehingga berdampak positif terhadap PNS yang bersangkutan dan juga terhadap pelayanan kepada masyarakat serta kemajuan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya dalam rangka mewujudkan visi dan misi kita bersama". Tutupnya.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :