Penyerahan SK CPNS Formasi Umum Hasil Seleksi Tahun 2018

SUKA MAKMUE – Bupati Nagan Raya yang diwakili oleh Sekretaris Kabupaten Nagan Raya H. TR. Johari, SE Menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh kenaikan pangkat periode April 2019, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 138 orang yang lolos seleksi rekrutmen CPNS tahun 2018 silam. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Aula Setdakab Nagan Raya, Senin (15/4).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya H. TR. Johari, SE menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Negara atas prestasi kerja. Oleh karena merupakan sebuah penghargaan maka harus dipahami bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak sebagaimana yang secara tegas diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) pangkat yang diperoleh dapat dipandang sebagai kenaikan tanggungjawab atas jenjang pangkat baru yang dibarengi dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik.

Selanjutnya beliau berpesan kepada CPNS yang baru menerima SK pengangkatan sebagai CPNS perlu menyadari bahwah setelah menerima SK ini para CPNS akan diikat dengan peraturan-peraturan pemerintah yang menyangkut dengan kode etik, disiplin, serta kewajiban dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Lebih lanjut beliau H. TR. Johari, SE juga berpesan kepada semua para Pegawai Negeri Sipil lingkup pemerintah kabupaten Nagan Raya khususnya yang hadir dalam acara penyerahan SK tersebut untuk turut menyukseskan pemilu pada tanggal 17 April 2019 dengan tetap menjaga netralitas, kesejukan dan kedamaian.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :