CPNS Tenaga Dokter Formasi Khusus dan CPNS Honorer K2 Terima SK PNS

SUKA MAKMUE – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melaksanakan acara pengambilan sumpah/janji PNS serta penyerahan SK pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil bagi 139 orang CPNS yang berasal dari Tenaga Dokter Formasi Khusus dan Formasi Honorer K-2. Acara ini berlangsung di Aula Setdakab Nagan Raya pada hari Kamis, 13 Desember 2018.

Setelah selesai pengambilan sumpah/janji PNS, Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE menyerahkan SK PNS secara simbolis. Dalam sambutannya, Bupati Nagan Raya meminta kepada PNS agar dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dari hati dan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas masing-masing serta mengubah cara kerja menjadi lebih baik lagi.

Lebih lanjut H.M. Jamin Idham berpesan kepada PNS yang baru di sumpah agar selalu bersikap netral, tidak terlibat dalam politik praktis, seperti ikut menjadi peserta kampanye dan melakukan kegiatan-kegiatan yang berupa ajakan untuk mendukung salah satu calon atau partai tertentu karna hal ini bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Pada kesempatan lain Kepala BKPSDM Kabupaten Nagan Raya, B. Surya Bakti, SE menjelaskan bahwa pengambilan sumpah/janji PNS merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :