Bupati Nagan Raya Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya

SUKA MAKMUE – Mutasi dan Pelantikan serta pengambilan sumpah Pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya oleh Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham, SE dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Desember 2018 bertempat di Pedopo Bupati Nagan Raya.

Pejabat yang dimutasi, dilantik dan diambil sumpahnya terdiri atas 21 (dua puluh satu) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 65 (enam puluh lima) Pejabat Administrator termasuk Camat, dan 56 (lima puluh enam) Pejabat Pengawas, serta 1 (satu) Pejabat Fungsional.

Dalam amanatnya, Bupati Nagan Raya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk melakukan rotasi dan promosi bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya serta sebagai pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat yang ada.

Lebih lanjut H.M. Jamin Idham, SE berpesan, Pertama, segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan.

Kedua, perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. Juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, diingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi jabatan dibawahnya. Terutama memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.  Jabatan yang saudara emban bukanlah hak tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun akherat.

Keempat, ciptakanlah  suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staff di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal. Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan. Ini perlu menjadi perhatian semua pejabat yang ada dilingkungan pemerintah kab. Nagan raya.