Bupati Nagan Raya Lantik 9 Pejabat JPT Pratama

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya oleh Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham, SE dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Maret 2018 bertempat di Aula Setdakab Nagan Raya.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri atas 9 (sembilan) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, sebagai berikut:

Dalam amanatnya, Bupati Nagan Raya menyampaikan bahwa pelantikan pejabat JPT Pratama, merupakan hasil seleksi terbuka pengisian JPT Pratama yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Lebih lanjut menurut H.M. Jamin Idham, SE, JPT Pratama mempunyai peran  yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah, karena berkewajiban membantu bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten. Untuk itu, Bupati Nagan Raya meminta agar pejabat JPT Pratama dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut untuk mewujudkan tata kelola organisasi yang baik dan menyelesaikan tugas-tugas yang diamanatkan kepada masing-masing SKPK terkait.

Dalam pelaksanaan tugas,  Bupati Nagan Raya menegaskan kepada pejabat yang dilantik agar memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

Pertama: Segera bekerja dan lakukan koordinasi, baik secara internal maupun eksternal untuk mendukung dan mempermudah pelaksanaan tugas.

Kedua: Bangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik, dengan mitra kerja seperti DPRK, organisasi pemerintah terkait baik di pusat maupun di provinsi, dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah, serta mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.

Ketiga: Tingkatkan disiplin PNS dalam menta’ati ketentuan hari dan jam kerja pada organisasi masing-masing. Bagi PNS yang kurang disiplin, agar diberikan pembinaan sesuai ketentuan yang berlaku.